Semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran media sosial

Kekuatan dan potensi situs jejaring sosial baru masih harus dipahami sepenuhnya. Pemasaran media sosial dengan cepat mengganti metode lama sebagai pilihan paling sederhana dan paling populer untuk menjangkau khalayak pusat dan menghasilkan lalu lintas. Tidak ada rencana pemasaran lain yang menawarkan variasi atau kemungkinan interaktif. Bagian berikut memberikan informasi tentang dasar-dasar dan membantu Anda menemukan kaki Anda di dunia yang berkembang ini.

Belajar menggunakan YouTube. Anda dapat memposting video tentang bisnis Anda di situs ini. Dengan cara ini, Anda dapat membuat pelanggan Anda lebih pribadi dengan mendengarkan suara Anda dan melihat wajah Anda. Jika Anda memiliki akun Twitter, Anda dapat mengirim tautan ke konten baru Anda untuk meningkatkan lalu lintas YouTube.

Pemasaran media sosial berfungsi paling baik ketika semua profil media sosial ditautkan bersama. Tautkan ke akun Anda di Facebook, YouTube dan Twitter di situs web atau blog Anda. Pastikan Anda memasukkan tautan ke halaman Facebook dan blog Anda di halaman profil Twitter Anda. Jika Anda memiliki tautan yang menautkan semua berbagai situs jejaring sosial, ini dapat membantu Anda meningkatkan basis pelanggan Anda.

Pelanggan dapat mengevaluasi, berkomentar, dan memesan barang-barang mereka. Dengan menyediakan alat-alat ini kepada pengunjung mereka, mereka dapat berpartisipasi dalam proses tersebut.

Untuk memastikan kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda, Anda perlu mencari tahu di mana mereka bertemu. Banyak dari mereka ada di Facebook atau mereka lebih suka Twitter? Tergantung pada niche Anda, Anda mungkin ingin menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Konsultasikan dengan pelanggan Anda dan cari tahu di mana harus menghabiskan pelajaran Anda di Internet. Pasang tenda Anda di sana.

Untuk membuat konten media sosial yang benar-benar Anda pasarkan, buat daftar. Tulis daftar lima puluh fakta paling aneh namun tepat tentang produk, widget, atau ceruk Anda. Daftar angka yang lebih tinggi tampaknya sedikit membosankan bagi sebagian orang, tetapi mereka dibagikan dengan cukup mudah di Internet, yang memberi peluang besar bagi merek Anda untuk memperkenalkan diri.

Pastikan posting blog Anda memiliki tombol yang benar untuk pelanggan Anda untuk membagikan konten mereka. Anda dapat menambahkan tombol Facebook Suka dan Bagikan, fitur Berbagi Bersama, dan tombol Retweet pengguna Twitter. Jika Anda memiliki konten menarik yang disukai pengikut Anda, mereka akan menyebar di Internet dan mudah-mudahan menarik lebih banyak pengikut.

Temukan blogger di niche Anda dan tinggalkan komentar di blog mereka. Hal terbaik tentang komentar adalah bahwa Anda biasanya dapat meninggalkan tautan ke komentar sehingga pembaca blog ini dapat menemukan situs web atau blog Anda. Sementara pelacakan blog lebih cenderung menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk Anda, pengunjung ke blog yang lebih kecil dapat menambahkan.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda mungkin perlu menyesuaikan dan memperbarui tujuan dan sasaran Anda secara berkala untuk membantu Anda tetap pada target. Percakapan dapat mengarahkan pemasaran Anda dengan cara yang tidak terduga. Karena itu, lebih baik mengevaluasi kembali dan mengatur secara berkala arah pergerakannya.


Anda harus selalu menanggapi komentar atau pertanyaan yang diposting di situs web mereka. Jadikan itu bagian integral dari rutinitas harian Anda untuk memeriksa surat masuk dan menerima pemberitahuan. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan Anda untuk menerima pemberitahuan email saat konten diterbitkan. Cari jawaban yang Anda poskan di jejaring sosial, karena dapat dilihat secara publik.

Sementara pemasaran media sosial masih relatif baru, masih ada banyak kompetisi di semua bidang. Ini berarti bahwa Anda harus fokus pada kualitas daripada kuantitas dan menggunakan saran di atas untuk mengembangkan satu rencana. Jika pemasaran media sosial digunakan dengan benar, Anda mungkin bertanggung jawab untuk membangun kerajaan yang lengkap dalam waktu singkat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>